Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Di Lemari

Sunday, April 27th, 2014 - Tips
Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Di Lemari

Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Di Lemari jamur bisa tumbuh akibat musim hujan seperti ini sehingga membuat udara menjadi lembab dan mengakibatkan lemari yang terbuat dari kayu yang dicampur lem lalu di cetak menjadi papan berjamur.

Hal ini disebabkan karena kelembaban udara menjadi tinggi di waktu musim hujan sehingga partikel board dengan pelapis kertas menjadi mudah tumbuh jamur. Dan yang lebih parah jamur sudah dibersihkan berkali-kali tetapi kembali lagi alias tidak hilang.

Pastinya lemari yang berjamur akan menggantu, membuat jamur menempel pada pakaian dan jika pakaian kita pakai, kulit kita menjadi gatal.

Penyebab timbulnya jamur selain dikarenakan udara yang lembab bisa juga karena ruangan kekurangan cahaya, dan ada juga penyebab lainnya. Saat kita membersihkan biasanya dengan hanya mengelap jamur pada lemari, tetapi setelah beberapa hari jamur akan tumbuh kembali.

Baca juga : Cara Mengatasi Komputer Lemot Dengan Cepat

Sebelum ke cara ampuh menghilangkan jamur di lemari, Anda pastikan terlebih dahulu lemari yang Anda punya terbuat dari kayu, bukan dari besi atau lainnya. Jika sudah dipastikan lemari yang Anda punya terbuat dari kayu, silahkan simak tips berikut.

Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Di Lemari

Biasanya jamur di lemari akan terlihat seperti ini : 
Jamur di Lemari
1. Membuka Jendela Kamar / Ruangan (Setiap Hari)
 Lebih baik Anda membuka jendela kamar setiap hari untuk mengurangi kelembaban di kamar atau ruang lainnya. Karena hawa lembab salah satu penyebab timbulnya jamur.
2. Gunakan Kayu Sebagai Alas Lemari
Meletakan alas papan kayu dibawah lemari mempunyai tujuan untuk menahan hawa lembab yang berasal dari lantai kamar, dan juga bertujuan agar lemari tidak mudah timbul jamur.
3. Mengoleskan Alkohol Pada Lemari
Gunakan alkohol berkadar 70-80% untuk mengolesi lemari yang berjamur dengan kain. Sebaiknya mengoleskan alkohol pada lemari di luar rumah sehingga baunya cepat hilang. Setelah jamur hilang, berikan beberapa kapur barus disudut lemari, khususnya di bagikan dalam.
4. Menggunakan Melamin atau Pernis
Jika cara ke 3 tidak berhasil membasmi jamur, Anda bisa menggunakan melamin bening (tidak berwarna) atau pernis untuk menutupi tumbuhnya jamur. Melaim diencerkan dengan tiner dan dicampur hardener, kemudian aduk dengan rata dan cat lemar
5. Gunakan Lampu TL
Kelembaban bisa terjadi pada ruangan karena pencahayaan kurang, disarankan untuk menggunakan lampu LT karena cukup bermanfaat mengusir jamur karena cahayanya.
Itulah cara ampuh menghilangkan jamur di lemari, semoga dengan menerapkan cara diatas lemari Anda tidak akan berjamur lagi. Follow pusat cara untuk mendapat update artikel terbaru ya.
Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Di Lemari | admin | 4.5