Cara Menampilkan File Hidden (Folder Tersembunyi)

Saturday, November 1st, 2014 - Komputer
Cara Menampilkan File Hidden (Folder Tersembunyi)

Mungkin tidak kita sadari kita pernah menyembunyikan (hidden) folder atau file tertentu. Nah, pada saat kita membutuhkan file dan kita mencarinya tetapi tidak ketemu, itu karena file ini kita sembunyikan sebelumnya.

File hidden atau folder tersembunyi terkadang membuat kita tidak sadar bahwa space harddisk semakin berkurang. Padahal tidak banyak file yang ada di space harddisk, ternyata itu karena kita menyembunyikan file dengan ukuran lumayan besar dan kita lupa.

Terlalu banyak file besar yang ada di harddisk juga bisa menyebabkan loading komputer menjadi lebih lama atau berat. Pusat cara pernah membahas Cara Mengatasi Komputer Lemot Dengan Cepat yang mungkin bisa bermanfaat.

Untuk menampilkan file hidden (folder tersembunyi) tidak terlalu sulit, dan mungkin folder itu kita sengaja menyembunyikan atau karena pengaruh virus. Otomatis jika Anda ingin menghapus atau memindahkan file berarti harus menampilkan file hidden (folder tersembunyi) terlebih dahulu.

Cara Menampilkan File Hidden (Folder Tersembunyi)

Pertama buka folder yang terdapat file hidden (folder tersembunyi) yang akan ditampilkan.

Pilih Tools > Folder options

folder options
Lalu akan terbuka jendela baru, pilih View pada menu bar dan pilih Show hidden files, folder, and drives
menampilkan hidden
Lalu klik OK
Begitulah Cara Menampilkan File Hidden (Folder Tersembunyi), mudah bukan? semoga artikel di pusat cara bisa bermanfaat. Baca juga artikel menarik lainnya di pusat cara.
Cara Menampilkan File Hidden (Folder Tersembunyi) | admin | 4.5