Cara Mengatasi Android Yang Terkena Virus

Saturday, May 17th, 2014 - Tips
Cara Mengatasi Android Yang Terkena Virus

Cara mengatasi android yang terkena virus agar handphone android terhindar dari virus. Selain komputer yang dapat terkena virus, handphone pun dapat terserang virus. Android merupakan salah satunya, tak jarang android kita terkena virus.

Virus di android bisa terjadi karena kita mendownload aplikasi-aplikasi dan terjadi saat kita browsing. Jadi penyebab android terkena virus dapat terjadi dengan berbagai cara.

Tetapi biasanya android terinfeksi virus saat mendownload sesuatu. Mungkin karena sudah di rubah oleh hacker yang membuat aplikasi yang tidak nampak berbahaya tetapi sebenarnya berbahaya.

Tetapi lebih berbahaya jika aplikasi di cloning oleh hacker, lalu hacker mengisi dengan virus. Salah satu contohnya yaitu Angry Birds, aslinya hanya berasal dari Rovio Mobile, kemudian timbul berbagai versi yang di berasal dari hacker.

Baca juga : Cara Agar Handphone Android Tidak Lemot

Terus apa gejala-gejala yang dapat dilihat ketika android terinfeksi virus? Berikut beberapa ciri-ciri android terinfeksi virus :

  1. Baterai menjadi cepat habis, atau dengan kata lain boros
  2. Pulsa menjadi cepat habis
  3. Penggunaan data naik dengan cepat
  4. Kinerja handphone android drop atau menurun
  5. Gangguan saat melakukan panggilan
Pastinya efek diatas sangat tidak menyenangkan untuk kita, tetapi tenang karena kita dapat mengatasinya. Berikut cara mengatasi android yang terkena virus agar handphone android terhindar dari virus.

Cara Mengatasi Android Yang Terkena Virus

1. Langkah pertama, simpan (backup) data yang penting ke kartu memory.
2. Klik menu Setelan (seperti gambar dibawah)
Setting
3. Setelah masuk ke Setelan, kemudian klik “Buat Cadangan & Setel Ulang
Buat Cadangan
4. Setelah itu, pengaturan “Hapus kartu SDtidak usah dicentang agar data-data yang terdapat di kartu SD tidak hilang, dan klik “Setel Ulang Tablet“.
Setel Ulang
5. Setelah klik Setel Ulang Tablet, tunggulah beberapa saat hingga android mereset. Dan jika sudah selesai mereset, maka android akan normal kembali.
Tetapi tidak menutup kemungkinan android akan kembali terinfeksi atau terkena virus. Jadi Anda harus mencegahnya dengan cara jangan download aplikasi yang berbahaya yang menyebabkan android terinfeksi virus.
Dan begitulah cara mengatasi android yang terkena virus agar handphone android terhindar dari virus, semoga cara diatas dapat bermanfaat bagi Anda.
Cara Mengatasi Android Yang Terkena Virus | admin | 4.5